Saturday, July 30, 2005

Saling Memberi Hadiah - SMS Tausyiah 20050730 (Apakah Benar Hadits Nabi?? )

"Saling memberi hadiahlah, niscaya kamu akan saling mencintai" (HR Bukhari)

Hmmm...sebenarnya kesalahanku juga nih...menyebarkan sebuah hadits, tanpa kejelasan. Aku terima sms ini dari temanku, dan aku tidak sempat cek lagi, langsung aku kirim ke teman2 yg terdaftar sebagai anggota sms tausyiah.

Sesaat setelah mengirim, aku baru sadar, bahwa aku melakukan kesalahan...tidak mencek sumber hadits ini. So, sementara ini, buat yg menerima sms ini harap hati2 dulu yaaa..?? :)

1 comment:

Anonymous said...

hadist Abu Hurairah yang dikeluarkan oleh Al-Bukhari dalam al-Adab al-Mufrad, Abu Ya’la dalam Musnad-nya, an-Nasa’i dalam al-Kuna, dan Ibnu Abdil Bar dalam kitab at_tahmiid. Al-Iraqi berkata: "Hadist ini sanadnya baik" Ibnu Hajar berkata dalam kitab al-Talkhish al-Habir, "Sanadnya hasan", ia berkata Rasulullah shalallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

"Kalian harus saling memberi hadiah, maka kalian akan saling mencintai"